Thursday 4 February 2016

Take a Bow

Feelstrip: When a person is undergoing intense feels or a wave of emotion; "tripping on feels".

Sebelum membaca tulisan saya ini, ada baiknya anda mendengar track karya Olafur Arnalds berikut. 

Biasa, untuk lebih mendramatisir cerita yang akan saya tuturkan.



Setelah beberapa drama belakangan ini, dan excitement yang kian menurun…

Hari ini cukup dibuat melayang dalam feels trip bareng temen-temen DKVA+B+C 12.
Setelah 3 tahun diberi waktu untuk bertukar pikiran bersama orang-orang hebat.
Tiga tahun, tidak singkat, dan tidak mudah.
Kini waktunya saya untuk siap melepas mereka. 





Masih ingat ketika itu saya masuk ke kelas mereka. Sangat canggung rasanya.
Wajah mereka tidak asing — baru ingat pernah bertemu mereka di kelas Marcia, semua duduk dengan rapi sambil melihat saya.
Dan saya makin dibuat canggung.

"Waktu itu kalian masih kecil" celetuk saya, "Bapak juga kayak anak kecil" sahut Priya.
Saya ingat, betapa bingungnya saya membimbing mereka di mata kuliah DKV1.
"Mata kuliah apaan nih?" kata Hendra sambil tertawa ketika saya ingin mereview kelas itu.
…dan Romario. Ah, sudahlah.
Achievement sejauh ini?
Bisa bikin Martin, Nano, Robby dan Agung nggak telat masuk kelas lagi. Hahaha

Tidak banyak hal yang kami lewati, semua hanya dilalui di kelas.
Kelas yang berisikan anak-anak yang antusias belajarnya sangat tinggi.
"Pak jangan dulu selesai" pinta mereka beberapa tahun yang lalu.
Semua berlalu cepat.

Dan kami dipertemukan untuk terakhir kalinya di kelas Etika Profesi dan Kewirausahaan.
Overall, kelas ditutup dengan hasil yang sangat memuaskan.
Excitement dan apresiasi itu akan saya rindukan.
Hari itu kelas ditutup dengan obrolan singkat bareng Kadek di lantai 3.
Dan ditutup dengan obrolan ringan tentang masa depan dan Chitato rasa Indomie bersama Priya, Ngurah, Kohan, Nanda, dan yang lainnya.



DKV12A


DKV12BC

Sampai bertemu lagi calon pemimpin daerah. Sukses selalu menyertai ke depannya.

hormat saya,

I Putu Gde Esha Satrya Wibhawa, S. Sn.

No comments:

Post a Comment